Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung Yang Wajib dikunjungi

Written By Berita Bandung on Monday, January 14, 2013 | 6:35 PM



         Bandung terkenal dengan wisata belanjanya, tapi jika kita ingin berekreasi bersama keluarga dan anak-anak, ada beberapa pilihan tempat yang akan menarik minat anak-anak. Berikut ini lima tempat menarik yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga.
Kebun Binatang Bandung
       Selain beragam jenis binatang, Kebun Binatang Bandung juga menyediakan sarana taman bermain, flying fox serta kolam perahu dan bebek. Beberapa hewan seperti gajah dan unta juga dapat ditunggangi di bawah pengawasan pawang hewan. Terdapat pula sebuah arena bermain yang berisi bermacam permainan untuk anak-anak. dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati segala fasilitas yang terdapat di dalam kebun binatang.
Trans Studio
       Trans Studio Bandung adalah sebuah taman wahana permainan (theme park) dalam ruangan yang berlokasi di Bandung Supermall. Trans Studio ini merupakan yang kedua setelah Makassar. Harga tiket masuknya agak sedikit mahal, yakni Rp150.000 di hari kerja dan Rp 200.000 pada akhir pekan. Tiket masuk yang akan kita terima berupa kartu mega cash yang berisi sejumlah saldo yang dapat digunakan bermain wahana di dalam Trans Studio.
di sana anda bisa menikmati tiga wahana Studio Central, Magic Corner dan Lost City. Trans Studio juga mempunyai amphitheater, yakni tempat pertunjukan luas tempat berbagai acara digelar. Usai bermain, kita dapat mencairkan kembali sejumlah saldo yang masih tersisa di dalam kartu mega cash kita. yang pasti dengan ke Trans Studio sepertinya beberapa wahana di tempat ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.
Saung Angklung Udjo
         Udjo Ngalagena dan sang istri, Uum Sumiat, mendirikan  saung angklung ini bertujuan menjadi laboratorium pendidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda, khususnya angklung. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung, Saung Angklung Udjo memiliki suasana yang tenang dan teduh serta dikitari rerimbunan pohon bambu. Di tempat ini juga terdapat sebuah bengkel atau workshop pembuatan berbagai macam kerajinan bambu, dari alat musik hingga furnitur.
Pertunjukan angklung digelar setiap sore pukul setengah empat sore. . Selain pertunjukan angklung, pertunjukan wayang golek dan tarian tradisional yang dipentaskan oleh anak-anak Akademi Saung Angklung Udjo juga bisa Anda saksikan. Sebagai cindera mata, setiap orang akan membawa pulang cuma-cuma sebuah angklung. Tentunya sebelum kita pulang, kita akan diajari cara memainkan angklung tersebut dengan benar.
PuspaIPTEK
         Berlibur sambil belajar, Puspa IPTEK adalah tempatnya. terletak di daerah Bandung Barat ini menjadi tempat yang ideal untuk mengenalkan beraneka ragam jenis teknologi dan ilmu pengetahuan kepada mereka.
 Salah satu alat peraga yang digemari pengunjung adalah jam matahari yang konon adalah jam matahari terbesar di Asia. Di tempat ini, kita tak hanya bisa melihat-lihat, tetapi juga bisa mencoba berbagai alat peraga yang ada. Mulai dari bola melayang, sepeda gantung, cermin melayang hingga generator van Degraff yang bisa membuat rambut berdiri bisa Anda coba satu per satu. Selain mencoba alat peraga, buah hati Anda juga bisa belajar di laboratorium cilik yang juga ada di Puspa IPTEK. Selain berlibur, buah hati Anda juga akan bertambah pintar.
De Ranch
     De Ranch di kota Bandung. De Ranch berlokasi di daerah Lembang arah menuju Maribaya, sekitar 200 meter dari pertigaan pasar Lembang. Biaya masuk yang dikenakan adalah sebesar Rp 5.000 per orang. Tiket masuk nantinya bisa ditukarkan dengan segelas susu sapi segar.
Bila lapar, restoran Pelana Hall menyediakan berbagai menu makanan a la barat dan juga Indonesia. Mulai dari sosis, pizza hingga karedok dan lotek bisa anda cicipi di sini. Susu segar yang dijual di sini juga sangat nikmat dengan beragam rasa, mulai dari coklat, moka hingga rasa pisang. Saat kita menyantap makanan di restoran, buah hati kita bisa mencoba beragam permainan yang tersedia di De Rach, mulai dari menunggang kuda, flying fox hingga memancing ikan di kolam pancing. Perut kenyang, sang buah hati pun senang.

Ditulis 25/10/2012 oleh IdTravel2 di 7 Wisata Minat Khusus

0 comments:

Post a Comment