Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

PILIHAN WISATA DI BANDUNG SELATAN

Written By Berita Bandung on Thursday, January 17, 2013 | 7:17 PM

      Di Bandung Selatan terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda dari arah Bandung, maka bisa langsung saja meluncur ke soreang, dan melanjutkannya ke daerah Ciwidey. Berwisata ke daerah ini dijamin akan puas, karena banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.


Adapun pilihan wisata alam Bandung Selatan ini, antara lain :


1. Bumi Perkemahan Rancaupas
2. Perkebunan The Ci Walini
3. Kawah Putih
4. Situ Patengan

Apakah Anda sudah pernah mendengar nama tempat tempat tersebut?? Ataukah Anda sudah pernah mengunjunginya??

Jika belum tahu dan belum pernah mengunjunginya, maka pada artikel kali ini akan saya uraikan penjelasan tentang pilihan wisata alam Bandung Selatan tersebut.

1. Bumi Perkemahan Rancaupas
Tempat ini kerap dijadikan tempat berkemah oleh para pecinta alam. Hawa dinginnya bisa terasa hangat dengan kebersamaan orang yang berkemah, dari mulai bercerita, bernyanyi dan kegiatan kemah lainnya.

Selain tempat berkemah, tempat ini menawarkan sesuatu yang lain, yaitu dengan adanya penangkaran rusa. Anda bisa melihat berbagai macam rusa, yang sengaja didatangkan dari Ragunan.

2. Perkebunan Teh Ciwalini
Sepanjang jalan masuk, Anda akan disuguhi pemandangan perkebunan teh yang terhampar luas, begitu indah. Selain itu, di tempat ini Anda bisa berenang, karena ada kolam renang air hangat.

Untuk Anda yang ingin bermalam atau berbulan madu, disini pun disediakan penginapan dengan fasilitas yang berbeda, mulai dari yang biasa sampai yang premium. Untuk yang premium, Anda disediakan bath tub untuk mandi, air yang digunakan adalah air hangat.

Pokoknya indah sekali kalau Anda mempergunakan tempat ini untuk bulan madu Anda.

3. Kawah Putih
Masih di sepanjang jalan Ciwidey, Anda akan menemui sebuah kawah yang sudah terkenal, Namanya Kawah Putih. Kawah yang berlokasi tidak jauh dari Bumi Perkemahan Rancaupas ini pernah dipergunakan sebagai lokasi syuting film My Heart dan beberapa film romantis lainnya.



Karena suasananya yang indah dan terkesan romantis, Kawah Putih pun sering dijadikan lokasi pemotretan untuk pre-wedding.

Walaupun sebenarnya fasilitas yang disediakan tempat ini kurang lengkap, tetapi Kawah Putih bisa Anda jadikan alternatif pilihan wisata alam di Bandung Selatan.

4. Situ Patengan
Tempat terakhir adalah Situ Patengan atau orang setempat menyebutnya Situ Patenggang. Tempat ini menarik para wisatawan karena keindahannya. Selain pemandangan danau atau situ yang indah, di tengah situ terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Asmara.

Di Pulau Asmara terdapat sebuah batu yang disebut dengan “Batu Cinta”. Konon katanya pulau ini adalah tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Anda bisa menuju Pulau Cinta ini dengan menaiki rakit atau perahu yang Anda sewa.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini sudah lengkap, sehingga Anda akan merasa betah berlibur disini.

Demikian informasi tentang pilihan wisata alam di Bandung Selatan. Keempat lokasi tersebut adalah objek wisata dalam satu jalur yang sama. Jadi, jika Anda mengunjungi Situ Patengan, maka ketiga tempat lainnya akan Anda lalui.


0 comments:

Post a Comment