Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Polwan di Mapolda Jabar Kenakan Kebaya Setiap Rabu

Written By Berita Bandung on Wednesday, January 16, 2013 | 7:50 PM


Tri Ispranoto - Okezone
BANDUNG - Polisi wanita atau kita kenal dengan nama Polwan yang bertugas sebagai penerima tamu di Mapolda Jawa Barat diharuskan mengenakan kebaya modern khas Sunda tanpa sanggul. sebagai ciri khas Jawa Barat dan ini diberlakukan wajib setiap hari Rabu seperti yang dikatakan Kabid Humas  Polda Jabar,   Kombes  Pol Martinus Sitompul.   Selain itu   khusus    untuk hari Senin,
selasa dan Kamis menggunakan baju bebas dan rapi

Program yang digagas Kapolda Jabar, Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya, itu juga mengharuskan polwan yang bertugas sebagai penerima tamu mengenakan pakaian batik khas Jabar setiap Jumat.

“Nanti pakaiannya seragam. Untuk batik, bisa pakai batik Cirebon, Tasikmalaya, dan batik-batik lain yang ada di Jabar. Para penerima tamu bekerja pada jam kerja, yakni mulai pukul 07.00-15.00 WIB,” bebernya.

Diharapkan, program ini bisa mengangkat kearifan dan kebudayaan Jabar hingga akhirnya bisa diikuti oleh masyarakat. “Dalam waktu dekat, program ini akan diberlakukan di polres-polres,” tuturnya.

Tidak hanya penggunaan batik, Polda Jabar juga sudah jauh-jauh hari mempromosikan angklung dengan membentuk tim yang siap menghibur masyarakat pada acara-acara tertentu. (ton)
(kem)

0 comments:

Post a Comment