Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Mengapa Musim Hujan Bikin Cepat Lapar?

Written By Berita Bandung on Thursday, January 17, 2013 | 6:56 PM


Hujan yang turun terus-menerus dan berkepanjangan bisa membuat Anda cepat lapar, lho.


          Menurut para ahli, kondisi udara yang dingin membuat seseorang ingin makan dan makan lagi. Dan biasanya kondisi ini menyebabkan seseorang mengesampingkan aturan dietnya.
Musim penghujan sudah ada di depan mata. Hujan yang turun terus-menerus dan berkepanjangan tak hanya membuat orang menjadi malas beraktifitas, tapi mampu mengubah pola makan seseorang. Bagaimana maksudnya ?

        Menurut para ahli, kondisi udara yang dingin membuat seseorang ingin makan dan makan lagi. Dan biasanya kondisi ini menyebabkan seseorang mengesampingkan aturan dietnya. Namun tak ada yang patut dikhawatirkan dengan kebiasaan yang berganti ini, sebab di musim dingin (baca: musim hujan), seseorang cenderung membutuhkan energi ekstra untuk membuat tubuhnya tetap hangat. Saat suhu udara di lingkungan sekitar lebih dingin ketimbang suhu tubuh, maka tubuh akan berusaha untuk menormalkannya. Salah satu caranya adalah dengan makan. Inilah mengapa pada saat cuaca dingin, orang cenderung merasa lapar lebih cepat.

       Nah, agar tak kedinginan di musim hujan, siapkan beberapa makanan yang bisa Anda santap. Tentu bagi yang tengah diet harus memastikan lagi asupan kalori makanan yang Anda santap, agar tak berlebih. Dan untuk anak-anak, Anda bisa menyiapkannya sesuai dengan bahan makanan yang boleh mereka santap. Atau siapkan momen masak bersama dengan mereka.

Sumber

0 comments:

Post a Comment